Sejarah Permainan Domino Online

Sejarah Permainan Domino Online

Permainan Domino ditemukan pertama sekali di Cina pada awal 1120 CE. Beberapa catatan sejarah telah menelusuri bukti adanya potongan-potongan, jalan kembali ke prajurit-pahlawan yang bernama Hung Ming (181-234 CE). sejarawan lain percaya bahwa Keung T'ai Kung, pada abad kedua belas SM telah menciptakan permainan domino.

Chu sz ubi (Penyelidikan pada Tradisi Semua Hal) menyatakan bahwa domino diciptakan oleh seorang negarawan di 1120 Masehi. Orang ini dikatakan telah disajikan kepada Kaisar Hui Tsung, mereka sangat terkenal di luar negeri dan atas perintah kasisar pada masa pemerintahan Hui, Kao-Tsung (1127-1163 M). penafsir lainnya mengatakan bahwa dokumen ini mengacu pada standardisasi dan bukan penemuan permainan itu sendiri.

Michael Dummett menulis potongan pendek di bagian sejarah "Game of Tarot" nya berpacaran dengan pengenalan kartu domino di Eropa ke Italia, mungkin di Venesia dan Naples, di abad 18-th. Meskipun ubin domino jelas dari warisan Cina, ada perdebatan apakah domino datang dari Cina ke Eropa pada abad keempat belas atau diciptakan secara independen.

Sebuah domino tunggal ditemukan di barang rongsokan Mary Rose (awal abad 16-th), tetapi nampaknya kemudian telah ditemukan adanya banyak jalan . Secara keseluruhan, ada begitu banyak bukti untuk permainan di abad 16-th dan abad 17-th bahwa jika domino telah hilang dari sejarah.

Domino Eropa persegi panjang yang dua kali lebih lama karena mereka lebar. Ada ubin tunggal untuk setiap kombinasi dari wajah sepasang dadu; setelan kosong adalah melempar dari satu mati, untuk total dua puluh delapan ubin dalam standar ganda enam set. set lain dengan jumlah yang lebih besar dari ubin diciptakan kemudian, dengan ganda sembilan dan Double dua belas set menjadi ekstensi yang paling umum.

Kata "domino" yang paling mungkin berasal dari bahasa Latin, Dominus (mis. Tuan rumah). Vokatif, domine, menjadi Skotlandia dan Inggris ulama (yaitu. Penuntun). Domino datif atau ablatif,, menjadi maka domino Perancis dan Inggris. Kata ini pertama dirujuk ke jenis hood monastik, kemudian kostum topeng berkerudung dengan topeng kecil, lalu ke topeng itu sendiri, dan akhirnya ke salah satu potongan di set domino, yaitu [1-1] ubin.

Permainan pindah dari Italia ke Perancis pada abad ke-18 awal dan menjadi iseng-iseng. Pada akhir abad ke-18, Prancis juga memproduksi teka-teki domino. teka-teki yang dari dua jenis. Pada bagian pertama, Anda diberi pola dan diminta untuk menempatkan ubin di atasnya sedemikian rupa sehingga ujung cocok. Pada jenis kedua, Anda diberi pola dan diminta untuk menempatkan ubin berdasarkan sifat aritmatika dari pips, biasanya total garis ubin dan bagian genteng. Buku CREATIVE teka-teki OF THE WORLD oleh van Delft dan Botermans (Abrams, New York; ISBN 0-8109-0765-8 (hardcover) atau ISBN 0-8109-2152-9 (softcover); 1978) memiliki reproduksi dari Perancis antik puzzle gambar yang dirakit oleh mencocokkan ubin domino pada bagian bawah kotak gambar dari periode ini.

Permainan tiba di Inggris pada akhir abad ke-18 dari Prancis (mungkin melalui tahanan perang Perancis) dan cepat tampaknya telah menjadi populer di penginapan dan bar pada saat itu.

Kata "Domino" adalah Perancis untuk tudung hitam dan putih yang dikenakan oleh pendeta Kristen di musim dingin yang mungkin di mana nama permainan ini berasal dari. permainan domino yang dimainkan di seluruh dunia, tetapi mereka yang paling populer di Amerika Latin.

Inuit (Eskimo, untuk menggunakan istilah tua dan tidak benar, karena ini penduduk asli Amerika Utara) memainkan game dengan menggunakan ubin yang terbuat dari tulang yang sangat mirip dengan Dominoes Barat. Game ini mungkin merupakan tiruan dari game Western daripada penemuan asli.

Banyak permainan kita kaitkan dengan kartu domino yang cukup modern. Permainan blok tampaknya menjadi tertua dari permainan Eropa. Tapi Muggins berasal dari abad ke-20. Banyak permainan yang dijelaskan pada halaman web ini diciptakan dalam beberapa dekade terakhir.


Sejarah Permainan Domino Online